Kandungan Dan Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

Advertisement
Kurma merupakan buah yang identik dengan daerah arab,sehingga banyak sekali pohon pohon kurma yang tumbuh dinegara negara arab yang notabene daerah padang pasir,sehingga menjadi ciri khas maakanan dari arab.

Buah Kurma memiliki rasa yang manis yang sangat khas dan dalam bahasa arab disebut tamr sehingga menjadi makanan favorit di arab, selain memiliki rasa manis kurma juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita dan kandungan dalam buah kurma sudah sangat di akui di dunia kesehatan.

http://fasdan.blogspot.com/

Selain itu kurma juga menjadi makanan khas bulan ramadhan oleh masyarakat kita untuk berbuka puasa sebagai takjil,dan kandungan gizi dalam kurma sangat cocok untuk tubuh yang lagi berpuasa,
nah untuk itu disini kita akan coba menyajikan Manfaaat Kurma Untuk Kesehatan ,mari kita simak manfaat manfaat dari kurma:


1.Buah Kurma ialah  makanan yang mengandung kaya akan zat besi,
Zat Besi ialah komponen tubuh yang terbentuk dari hemoglobin dari daam sel darah merah,
senyawa ini berperan penting dalam yang menentukan daya dukung alarian oksigen ke darah.

2. Mengandung Banyak Kalsium
Kandungan Kalsium ialah salah satu kandungan mineral penting dalam proses pembentukan tulang tubuh dan gigi. Selain itu kalsium yang ada dalam buah kurma juga dibutuhkan untuk kontraksi otot

3. Mengandung Banyak Vitamin
Adanya berbagai vitamin yang berguna untuk tubuh seperti adanya Vit B-komplek, manfaat Vitamin K serta sumber Vitamin k yang sangat baik. Nah tentunya jika kaya akan kandungan Vitamin A buah ini bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mata.

4. Mengandung serat Alami
Kandungan serat yang ada dalam buah kurma membuat buah ini bermanfaat baik dalam melindungi selaput lendit usus dan mencegah tubuh dari serangan kolesterol LDL.

5. Mengandung zat Antioksidan
Adanya kandungan antioksidan alami yang disebut tanin. Tanin sendiri memiliki fungsi anti-infeksi, anti-inflamasi serta anti-hemoragik

6. Adanya Kandungan Magnesium, magnesium ialah salah satu kandungan yang sangat berperan penting dalam proses pertumbuhan tulang tubuh.

7. Mengandung Laksatif
Sebagai makanan yang mengandung laksatif atau “laxative food, sehingga dapat membantu anda dalam memperlancar system  pencernaan dan melancarkan proses buang air besar.

Itulah beberapa Manfaat Dan Kandungan Yang Terdapat Dalam Buah Kurma, sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.