Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Di Malam Hari

Advertisement
Bagi pasangan suami istri yang memiliki anak bayi mungkin seringkali dan sudah terbiasa dengan hal ini yaitu bayi kita sering terbangun tidak tidur nyenyak dan rewel di malam hari sehingga dapat mengganggu waktu istirahat semuanya baik ibu dan juga ayah,namun hal itu merupakan sebuah perjuangan yang penuh pengorbanan sehingga dapat melatih kita dalam hal kesabaran karena merawat bayi sangat diperlukan kesabaran yang ekstra.

Salah satu hal diperlukan kesabaran dalam hal merawat bayi diantaranya adalah jam tidur bayi yang tidak teratur terkadang bayi kita tidur nyenyak di pagi dan siang hari sehingga hal itu berimbas pada jam tidur bayi kita dan akan membuat bayi tidak tidur nyenyak di malam hari,yang pastinya akan mengganggu jam istirahat semuanya.

Nah untuk itu disini kami akan memberikan Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak Dan Tidak Rewel Di Malam Hari yang mudah mudahan bermanfaat bagi pasangan suami istri khusunya yang baru memiliki momongan.berikut ini tips yang dapat kami berikan untuk anda

Tips Agar Bayi Tidur Nyenyak

1.Bantulah bayi memahami bahwa siang hari saatnya makan dan malam hari saatnya tidur atau istirahat. Cobalah untuk memberi makan bayi setiap 3 jam sekali di siang hari

2.Gendonglah bayi pada siang hari. Meningkatnya frekuensi kedekatan dan keakraban meningkatkan ketenangan dan bayi yang tenang pada siang hari cenderung tenang juga pada malam hari.

3.Kenyangkan bayi sebelum tidur. Usahakan untuk menyusui bayi hingga kenyang sebelum tidur dan saat bayi terbangun di malam hari. Kenakan baju tidur bayi yang tepat.

4.Cobalah untuk menggunakan berbagai baju tidur bayi untuk melihat baju apa yang dapat membantunya tidur lebih tenang. Umumnya bayi dapat tidur lebih baik jika bajunya terbuat dari bahan katun.

5.Rebahkanlah bayi di tangan ibu. Kehangatan tangan ibu bisa memberikan sentuhan tambahan yang dibutuhkan bayi untuk membantunya tertidur sambil memberikan tepukan lembut di punggung atau bokong bayi. Lepaskan tangan secara perlahan agar tidak membangunkannya.

6.Buatlah tempat yang tenang untuk tidur bayi. Umumnya bayi bisa membiasakan diri untuk tidak terjaga dengan suara-suara yang sering didengarnya, tapi akan terbangun jika mendengar suara yang mendadak atau mengagetkannya. Tentukan temperamen bayi di malam hari.

7. Setiap bayi berbeda temperamennya, ada bayi yang bisa menenangkan diri sendiri tapi ada juga yang merengek saat bangun. Jika cepat menghampiri bayi sebelum benar-benar terbangun, maka lebih mudah untuk menidurkannya kembali.Orangtua tidak bisa memaksa bayinya untuk tidur.

Demikian Tips agar bayi tidur nyenyak dan tidak rewel di malam hari yang dapat kami berikan semoga bermanfaat