Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Harus Dipersiapkan

Advertisement
Perlengkapan Bayi Baru Lahir - Mempersiapkan perlengkapan untuk bayi merupakan kewajiban atau tugas kita sebagai calon orang tua,karena dengan tersedianya semua perlengkapan bayi kita tentunya akan sedikit tenang untuk menghadapi proses kelahiran bayi kita. Biasanya hal ini sering dilakukan para calon orang tua dala usia kandungan antara 7-9 bulan sambil menunggu proses persalinan. hal itu mungkin sudah menjadi kebiasaan agar calon orang tua bisa lebih fokus untuk menghadapi proses melahirkan dan tidak usah memikirkan hal hal yang lain seperti perlengkapan bayi misalnya.

Dalam hal ini perlengkapan bayi baru lahir bisa dikelompokan berdasarkan kebutuhan yang sangat penting, penting  atau biasa, hal itu dilakukan guna untuk mengatur keuangan yang ada,ini terjadi apabila kita memiliki dana pas pasan.Selain biaya pengeluaran, manfaat dari barang yang akan anda beli juga menjadi pertimbangan. Bagi bayi yang baru lahir dot, bantal tambahan di sekitar tempat tidur bayi, penghangat lap atau handuk dan alat monitor bayi yang canggih selain manfaatnya dirasa kurang untuk bayi anda harganyapun cukup mahal. Pada dasarnya perlengkapan bayi terdiri dari pakaian, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, perlengkapan bepergian dan perlengkapan kesehatan.

Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Berikut daftar perlengkapan bayi baru lahir yang dapat kita persiapkan sesuai kebutuhan dan dibawah ini telah kami kelompokan agar kita dapat dengan mudah mencari dan membelinya:

1. Perlengkapan Pakaian Bayi.
-Setelan baju tangan panjang dan celana panjang
-Atasan dengan lengan pendek
-Atasan lengan panjang
-Topi bayi
-Kaos Tangan dan kaki
-Popok
-Jaket
-Celana dengan tutup bagian bawah

2. Perlengkapan Mandi.
-Bak mandi bayi
-Perlak mandi untuk alas ganti pakaian
-Sabun mandi batangan /cair
-Shampoo
-Bedak
-Tisu basah
-Gunting kuku
-Kapas
-Handuk dengan bahan nyaman dan menyerap keringat

3. Perlengkapan Tidur
-Tempat tidur bayi (bisa menggunakan tempat tidur yang masih terpakai dari anak anda sebelumnya yang masih ada)
-Kasur dan bantal
-Selimbut dengan bahan yang lembut
-Perlak besar
-Perlak kecil
-Alas bayi (kain yang mudah menyerap keringat)

4. Perlengkapan Bepergian.
-Tas dengan ukuran yang cukup untuk baju bayi
-Gendongan bayi silang, meskipun banyak jenis gendongan bayi untuk bayi yang baru lahir disarankan menggunakan gendongan silang yang lebih nyaman.

5. Perlengkapan Kesehatan.
-Thermometer
-kassa
-Alkohol 70%
-Betadine

Demikian info yang dapat kami berikan tentang perlengkapan bayi baru lahir yang harus dipersiapkan oleh calon orang tua. Semoga bermanfaat