Tips Cara Merawat Rambut Berhijab

Advertisement
Berhijab sudah menjadi kewajiban seorang wanita yang beragama islam karena rambut merupakan aurat yang harus ditutupi,namun sering kita dengar keluhan wanita yang takut akan terjadi kerusakan pada rambutnya dikarenakan memakai jilbab,memang rambut adalah mahkota untuk setiap orang khususnya para wanita. karenanya kita mesti menjaga rambut supaya senantiasa tampak sehat serta bercahaya.Untuk seseorang wanita, mempunyai rambut yang indah serta sehat adalah idaman untuk tiap-tiap wanita, baik itu wanita yg tidak menggunakan jilbab serta wanita yang menggunakan jilbab. Karenanya beragam perawatan juga dikerjakan supaya keinginan itu bisa terwujud.

Cara Merawat Rambut Berjilbab

Khusus untuk wanita yang berhijab, diperlukan perawatan yang ekstra supaya memperoleh rambut yang sehat serta indah. Lantaran beragam persoalan rambut kerap berlangsung pada wanita yang kenakan jilbab, seperti ketombe, rambut rontok, gatal serta yang lain yang kerap dihadapi oleh rambut yang ditutupi dengan jilbab. Karenanya dalam artikel kesempatan ini bakal dibicarakan info tentang Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab :

1.Rambut Dalam Keadaan Kering
Saat sebelum kenakan jilbab,upayakan rambut sobat dalam situasi kering.Jika rambut dalam situasi basah,upayakan untuk mengeringkan rambut terlebih dulu saat sebelum kenakan jilbab.dikarenakan bila kepala serta rambut dalam keadaan basah,bakal mengakibatkan bau yg tidak enak,ketombe serta gatal pada kulit kepala.Karenanya teraturlah mulai saat ini untuk kenakan jilbab dalam situasi rambut kering.

2.Membersihkan Rambut/Keramas
Biasakan untuk membersihkan rambut setiap hari secara teratur, karena rambut yang tertutup seharian dapat menyebabkan endapan keringat di kulit kepala dan jika dibiarkan dapat menimbulkan ketombe.

3.Menggunakan Hair Tonic
Setelah selesai keramas, biasakan untuk selalu menggunakan hair tonic agar rambut terasa segar dan kering secara alami. Jangan mengikat rambut dalam keadaan basah, karena akan membuat rambut menjadi rontok dan berjamur.

4.Jangan Mengikat Rambut Terlampau Kencang
Untuk Hijabers yang mempunyai rambut yang panjang, umumnya rambut bakal diikat supaya tak menganggu tampilan jilbab anda. Tetapi baiknya teman dekat tak mengikat rambut terlampau kencang, lantaran rambut bakal gampang patah serta rapuh.

5.Pilih Bahan Jilbab Yang Menyerap Keringat
Sebaiknya tentukan serta gunakan jilbab dengan bahan yang bisa menyerap keringat, lantaran dengan kenakan jilbab bisa mengakibatkan keadaan kulit kepala serta rambut menajdi keringat. Salah satu langkah untuk kurangi keringat berlebihan, baiknya teman dekat pilih type jilbab yang bisa menyerap keringat, seperti jilbab memiliki bahan kaos atau katun.

6.Hindari Jilbab Berwarna Gelap
Hindarilah menggunakan jilbab berwarna gelap waktu siang hari, lantaran jilbab berwarna gelap bakal lebih cepat menyerap sinar matahari, hingga bisa mengakibatkan lembab pada seputar kepala serta rambut.

7.Istirahatkan Rambut
Saat tak mengekenakan jilbab, baiknya istirahatkan rambut dengan membiarkan tanpa ada mengikat rambut teman dekat. Berilah peluang rambut untuk bernapas, terkecuali lebih beri kesegaran serta kurangi kelembaban kulit kepala, bakal terlepas dari kerontokan serta ketombe.

8.Potong Rambut 
Supaya rambut senantiasa tampak sehat serta indah, baiknya untuk memotong rambut dengan jenis bob atau sependek mungkin saja. Terkecuali rambut lebih gampang diatur, teman dekat juga tak perlu mengikat rambut, hingga rambut juga bisa bernapas lebih lega. 


9.Mengkonsumsi Makanan Rendah Lemak

Sesudah sobat lakukan perawatan dari luar, baiknya teman dekat juga lakukan perawatan dari dalam dengan konsumsi makanan yang rendah lemak dan kaya dengan protein, vitamin B-6, B-12, serta C, dan zat besi yang bisa membetikan nutrisi dengan cara alami untuk rambut. Seperti kacang-kacangan, bayam serta pisang.

Demikian Tips Cara Merawat Rambut Berjilbab yang dapat kami berikan untuk anda dan janganlah takut rambut anda rusak karena berhijab.